Manfaat Ribes Ningrum Untuk Kesehatan

Manfaat Ribes Ningrum Untuk Kesehatan
=========================================








Ribes nigrum atau biasa disebut sebagai Blackcurrant adalah sebuah tanaman berjenis semak-semak yang bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan umum dijumpai di Asia Utara, Eropa Utara dan Eropa Tengah. Tanaman semak tanpa duri ini merupakan salah satu bahan yang banyak dicari karena memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Minyak blackcurrant menjadi salah satu paling dicari dalam pembuatan obat.






Anda dapat mengenali tanaman blackcurrant dengan melihat bentuk dan warnya. Bentuknya bundar serta memiliki warna ungu kehitaman. Selain minyaknya, manfaat blackcurrant dapat Anda rasakan dengan mengkonsumsi buahnya yang banyak mengandung vitamin.

Minyak tanaman blackcurrant didapat dari ekstrak biji blackcurrant dan memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Diantaranya adalah rulin, vitamin C, flavonoid, gamma-linolenic acid, asam lemak sehat dan masih banyak lainnya. Berikut adalah khasiat dan manfaat minyak blackcurrant yang baik untuk kesehatan tubuh.
1. Mengatasi Masalah Menstruasi

Untuk Anda seorang wanita, jika sedang mengalami gangguan-gangguan menstruasi seperti kram, nyeri dan sakit punggung, cobalah untuk mengatasinya menggunakan minyak tanaman blackcurrant yang telah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah PMS.
2. Sebagai Anti-Kanker

Kanker menjadi salah satu pembunuh di dunia yang harus benar-benar diantisipasi sejak dini karena proses penyembuhannya yang lumayan susah. Untuk Anda yang ingin hidup sehat tanpa kanker, cobalah dengan mengkonsumsi minyak blackcurrant yang telah terbukti ampuh. Sifat anti-inflamasi dan anti-radikal nya membantu dalam mengatasi pertumbuhan sel-sel kanker.
3. Mengatasi Penyakit Influenza

Anda yang sedang menderita influenza, cobalah menggunakan minyak blackcurrant yang telah terbukti bisa dalam mengobati penyakit satu ini dalam beberapa hasil penelitian. Gunakan jika memang diperlukan, minyak blackcurrant hanya sebagai alternative yang ampuh untuk Anda gunakan.
4. Mencegah Darah Beku

Darah yang beku dapat mengakibatkan banyak penyakit berbahaya yang pastinya membuat tubuh rugi. Anda yang sedang bermasalah gangguan darah ini, Anda dapat mencoba mengkonsumsi secara rutin minyak blackcurrant yang ampuh atasi masalah darah beku. Hal ini dapat terjadi karena kandungan yang ada pada minyak blackcurrent dapat mempengaruhi trambosin tubuh.
5. Mengatasi Penyakit Jantung

Jantung merupakan penyakit nomor satu yang benar-benar harus Anda hindari. Selama jantung masih berdetak, jagalah dengan baik kesehatan jantung Anda. Manfaat minyak blackcurrant untuk jantung dapat Anda rasakan karena manfaat minyak ini ampuh dalam mengatasi gangguan darah yang mengarah kejantung.
6. Mengatasi Penuaan Dini

Penuaan dini dapat dilihat dari berubahnya pada kulit. Sebut saja masalah seperti keriput, kulit kering, berminyak dan lainnya. Manfaat minyak blackcurrant dapat membantu mengatasi masalah-masalah yang disebutkan tadi. Cukup penggunaan secara rutin dan berskala, Anda dapat merasakan khasiatnya dalam beberapa minggu. Kulit Anda perlahan akan terlihat muda kembali.
7. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat dapat membuat tubuh menjadi kuat pula. Bakteri, virus dan radikal tidak akan mudah masuk jika system kekebalan tubuh Anda juga tidak mudah ditembus. Manfaat minyak blackcurrant berperan aktif dalam meningkatkan system kekebalan tubuh Anda. Hal ini karena kandungan yang ada pada minyak blackcurrant membantu dalam peningkatan produksi prostaglandin dalam tubuh.
8. Ampuh Atasi Bengkak, Nyeri dan Pendarahan

Peradangan atau pendarahan dapat Anda atasi menggunakan minyak blackcurrant. Pendarahan dalam tubuh dapat mengakibatkan masalah serius seperti nyeri dan bengkak. Anda dapat menggunakan minyak blackcurrant dalam mengatasi masalah ini. Zat Anti-inflamasi yang terkandung dalam minyak ini berfungsi dalam mengatasi masalah peradangan organ.
9. Sebagai Anti-Okisdan

Anti-oksidan dikenal sebagai zat yang sangat ampuh dalam mengatasi radikal bebas yang berbahaya dari luar. Zat penting ini dapat Anda temukan dalam minyak blackcurrant yang terbukti ampuh atasi sel-sel akibat radikal berbahaya. Anti-oksidan dalam minyak sehat ini berbentuk anthocyanin, komponen khusus pemberi warna pada buah sekaligus sebagai anti radikal yang sehat untuk tubuh.
10. Menjaga Kolestrol

Kolestrol merupakan penyakit yang cukup berbahaya jika tak diatasi sejak dini. Gaya hidup yang sehat adalah obat paling manjur dalam mengatasi penyakit ini. Manfaat minyak blackcurrant berfungsi aktif dalam mengatasi gejala-gejala kolestrol. Cukup konsumsi secara rutin berskala dan rasakan khasiatnya dalam beberapa minggu atau bulan.

Komentar